Free Minds

Semua orang bebas untuk berfikir ... Semua orang punya hak untuk itu ... ...janganbiarkanterpenjara...

Wednesday, January 10, 2007

beRlanjut

Rabu, 10 Januari 2007
jam 9-10an..
pak Bambang terlihat sibuk, didatengi orang2 dari inet, dan kluar masuk ruangan..
pas oRiD lg k dapur mo ngambil aer minum, kang Yudi bilang klo pada mo ke Jakarta.. mmmm.. cukup menjelaskan kenapa pak Bambang terlihat sibuk sekali hari ini..

jam 11an..
pak Bambang brangkat ke Jakarta.. dengan orang2 dari inet..
wah .... waktu yg tepat nih buat bilang ama temen2 pikir oRiD..

jam 12.35an..
sehabis shalat zuhur, spt biasa oRiD mampir dulu ke komputer nge-cek imel dan Y!M..
"mas oRiD makan" kata kang Yudi sambil berjalan menuju dapur, siap2in makanan..
teh Dewi, Irma, dan Poetrie lsg mnuju tempat ruang makan,
"mas oRiD hayu makan.. gak puasa khan?" ajak Poetrie..
"iya tunggu bentar, duluan aja, oRiD gak puasa kok" jawab oRiD..
gak lama berselang dateng Tommi dan langsung oRiD ajak makan...
jd di ruang makan ada teh Dewi, Irma, Poetrie, Tommi dan oRiD, kang Yudi udh bawa makanannya ke meja di belakang tempat oRiD biasa kerja..
...
terlihat Poetrie gak bersemangat makan karena penampilan gulai daging yg kurang menarik.. warna item katanya...
"daging kerbau" kata Irma sambil nge-joke..
"kerbau nya gak luluran itu mah" sambut teh Dewi...
dan Poetri pun semakin lemes utk makan..
oRiD ama Tommi sih cuma kaget sesaat denger itu daging kerbau.. emang bukan daging kerbau.. yah khan yah??? yah??
...
"teh Dewi, pak Bambang ke Jakarta?" tanya oRiD ..
"iya" jawab teh Dewi..
"kalo besok?" oRiD balik nanya..
"ngga besok mah, besok mo ketemu Helmi Panigoro..
"Ooo.." brarti kmungkinan besok deh oRiD bilang ama pak Bambang, dalam hati oRiD..

jam 13.00an..
mana nih Dayat dan Bertha?? kok belum nongol jugaaa... oRiD sengaja nunggu Dayat dan Bertha utk bilang ttg resign ini, karena Dayat dan Bertha adalah temen satu angkatan di BCG ini..
gak lama, dateng Deasy.. diikuti Bertha.. dan Dayat..
sementara oRiD udh selesei makan..
sehabis naro piring makan di dapur.., oRiD sengaja balik ke ruang makan siap2 ngasih tau ttg resign.. sambil ngambil es teh manis buatan pak Caca..
cukup lengkap nih, Tommi, teh Dewi dan Poetrie udh kembali ke depan komputer sih..
oRiD panggil teh Dewi utk gabung..
dan ...
"oRiD mau resign... "
sejenak yang laen terdiam..
"oRiD mo konsentrasi cari kerja di Jakarta, pertimbangannya dapat tempat kerja yg bisa nawarin terutama tunjangan kesehatan, krn bagaimana pun oRiD mesti mempertimbangkan keluarga oRiD.."
"kenapa sekarang?" tanya Bertha..
"awal bulan februari ini adek oRiD mo nikah, oRiD perlu bantu2 utk hari-H nya, jd skalian cari kerja juga. Sebener nya kerja di Bandung emang enak sih.. Bandung gitu loh.. tapi yah oRiD mesti mikirin jaminan buat keluarga oRiD juga"..
oh iya.. utk arisan, oRiD minta nomer rekening nya aja yah.. nnti oRiD transfer aja tiap bulan.. *kebetulan pas kocok2 arisan utk pertama kalinya itu, oRiD yg menang.. heheh..*
...

itu lah sekelumit obrolan ama temen2 kantor ttg resign oRiD..
besok.. besok oRiD mo bilang ttg resign ini ke pak Bambang..


Kamis, 11 Januari 2007
jam 10teng
p'B baru dateng...
dag..dig..dug..dag..dig..dug..
tarik nafas panjang..
liat2 waktu yg pas..
gak lama berselang, dateng anak bimbingan pak Bambang..
*sambil mikirin apa aja yg mi diomongin nanti*

jam 10.10
anak bimbingan udh selesei..
pak Bambang juga keluar..
dag..dig..dug..dag..dig..dug..

jam 10.14
pak Bambang udh kembali lagi ke meja nya..
dag..dig..dug..dag..dig..dug..
sekarang ngga yah.. sekarang ngga..
dag..dig..dug..dag..dig..dug..
...
Bismillah..

jam 10.26
oRiD udh bilang ke pak Bambang..
"pak, oRiD mau minta ijin resign, oRiD mau konsentrasi cari kerja di jakarta,.."
intinya..buat pak Bambang tidak masalah utk oRiD cari kerja di tempat lain, dan harapannya dapat yg lebih baik daripada di BCG ini.. tapi selama belum dapat kerja, lebih baik tetep di sini aja..
pak Bambang juga bilang "yang kamu butuhkan (tunjangan kesehatan Keluarga), akan kamu dapatkan begitu inet berjalan, kamu juga akan dapat saham disana.., kamu pikir2 aja lagi"

Jum'at, 12 Januari 2007
oRiD agak telat datang ke kantor karena istri oRiD sakit flu dan oRiD temeni dulu sampai kira2 istri oRiD bisa ditinggal.. jadi oRiD dateng ke kantro sekitar jam setengah 11an dengan rencana mau ngomong lg dengan pak Bambang.. mau ngomong kalo tetep pada rencana untuk resign..
bgitu sampe kantor.. wah, ternyata pak Bambang pergi ke Jakarta.. ada miting katanya.. yah, diluar skenario nih..
tunggu punya tunggu, sampe maghrib oRiD di kantor nungguin pak Bambang, menurut informasi dari kangYudi sih kmungkinan pak Bambang datang jam 8an.. wah sepertinya gak bisa oRiD tunggu deh.. ya udah, akhirnya oRiD pulang..

Senen, 15 Januari 2007
oRiD agak ngga fit hari ini, yah kita semua satu kluarga lg gak sehat, termasuk Majid, tapi Majid lumayan lebih sehat dan aktif, mungkin karena kmaren oRiD tinggal ke Jakarta, jd pas ketemu Ayah nya Majid jd seneng dan aktif..
hahahah.. Majid..Majid..

jam 14-an
oRiD dateng ke kantor dgn agenda mo ngebantu nge-print laporan LPG.. yah kerjaan oRiD yg tinggal di print buat diserahkan. Selain itu juga oRiD ingin bertemu pak Bambang untuk memastikan kalo oRiD tetep akan resign..
oRiD menunggu pak Bambang sambil mengerjakan print laporan..

jam 16.50an
oRiD datengin pak Bambang di mejanya..
"jadi kamu gimana?" tanya pak Bambang..
"oRiD sudah bicarakan dengan keluarga, dan juga sudah istikharah.. dan keputusannya tetap untuk pindah ke jakarta pak.." jawab oRiD.
"kapan kamu mulai pindah?" tanya pak Bambang..
"senen insyaAllah sudah pindah pak, jd oRiD juga disini sambil seleseiin kerjaan yang belum selesei disini"
"iya harus begitu, jangan niggalin kerjaan yang belum selesei sebelum kamu pergi" kata pak Bambang..
"kalo gitu, kamu disini sampai minggu ini, bisa?" tanya pak Bambang lagi.
"oke pak gak ada masalah.."
"jadi kamu disini sampai jumat.."

5 Comments:

  • At January 11, 2007 1:26 AM, Anonymous Bertha BCG said…

    Yah..pergi deh satu lagi teman kita...
    Sayangnya, kenapa buru-buru n mendadak sih mas...
    Heheh...
    Ya, tapi terserah mas orid juga sih..
    Wish u all the best deh..
    Mohon maaf kalo ada salah..

     
  • At January 11, 2007 8:50 PM, Anonymous Ade Suryo said…

    Sobat... Saya percaya Alloh SWT akan memberikan yang terbaik untuk mu... Ini adalah satu langkah besar menuju impian mu... Semoga mas orid mendapatkan banyak hal baru di tempat kerja baru nanti... Gutlak lah boss... Siapa menyusuuul ????

     
  • At January 12, 2007 1:52 AM, Anonymous trian said…

    mas orid??? (terkejut)

    Selamat menempuh tantangan baru mas.., semoga diberikan yang terbaik, buat keluarga dan mas orid juga.

    butuh keberanian, saat memilih, dan mengambil keputusan. semoga Allah bersama kita. Amin.

     
  • At January 12, 2007 3:03 AM, Anonymous kangYudi said…

    ya sepi deh saya kehilangan orang yg suka ngajarin tentang agama . saya ucapin makasih mas orid atas semuanya mudah - mudahan. sehat mas orid sekeluarga sukses mas

     
  • At January 15, 2007 11:22 PM, Anonymous yuti said…

    well, what can i say.. it's a tough choice.. tapi mudah2an emang yang terbaik ya buat semuanya..

    hehe, sebenernya salam perpisahaannya udah keduluin waktu taun baru, jadi ga asik deh.. but anyway, welcome to the real world (once again ;p).. it's been a great time working with u.. makasih banget buat semua wejangannya, terutama soal agama.. i do really need those things (maklum umur segini masih labil ;p).. makasih juga atas kesabaran menghadapi bawahan yang konstan dateng ke kantor jam 10an (haha, office hour starts at 8a.m ya?)..

    Just wish u all the best.. May Allah blessed u and family, always :)

    *duh, nambah2in saingan mengadu nasib di ibukota aja deh!* ;)

     

Post a Comment

<< Home